Soal Kemunculan Dewan Kolonel di DPR, Bambang Pacul: Itu Guyon

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan kemunculan Dewan Kolonel di DPR RI itu hanya sebuah candaan. 

Menurut dia, istilah Kolonel itu hanya ada di instansi militer sebagai sebutan pangkat dalam kemiliteran. "Namanya kolonel itu pangkat di dalam kemiliteran, ya toh. Dewan Kolonel yang ada di Senayan (DPR) itu kan pasti gojegan (candaan)," kata Bambang Pacul saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022).

 "Ya gojegan itu bahan tawaan, bahan canda-candaan. Guyonan," lanjut dia. Dengan demikian, Pacul menegaskan bahwa tidak ada kelompok Dewan Kolonel di ranah politik. "Itu kan hanya candaan, gini logikanya, kalau Dewan Kolonel itu di kemiliteran, ya toh? Ini orbitnya, orbit politik, orbit politik mana ada pangkat cah bagus. 

Ya toh, kepangkatannya ya ketua komisi. Kepala aja nggak ada. Jadi di poltik itu, di Senayan ini, itu lebih banyak sering rembukan, kalau nggak ada rapat kan pada kongkow (nongkrong), gitu loh," kata dia. 

Diberitakan sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP Johan Budi mengungkap ada Dewan Kolonel sebagai loyalis Puan Maharani di DPR RI. Sebanyak 12 orang dari fraksi PDIP bergabung dalam pasukan itu. 

Adapun tujuan dibentuknya Dewan Kolonel Puan Maharani, yakni sebagai tim khusus untuk menyukseskan Puan di Pilpres 2024, sehingga ketika Puan ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tim itu telah siap. Johan mengakui bahwa ia adalah penggagas tim khusus itu dan diberi nama Dewan Kolonel. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan