PKS Dikabarkan Gabung ke Koalisi Indonesia Hebat, Begini Tanggapan PAN

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi buka suara terkait kabar Partai Keadilan Sosial (PKS) kemungkinan akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Viva mengaku telah mendengar kabar PKS yang kemungkinan ingin menjadi anggota KIB. Ia pun menyambut baik keputusan PKS jika kabar tersebut benar adanya. 

"Jika PKS bergabung di KIB bersama PAN, Golkar, dan PPP, tentunya kami akan senang dan mengapresiasi sikap PKS," ungkap Viva saat dihubungi, Rabu (21/9/2022). Menurut dia, bertambahnya anggota KIB bisa menambah kekuatan politik untuk Pilpres 2024.

 "Hal itu tentu akan dapat menambah kekuatan politik KIB dalam pilpres 2024 dan paslon yang akan diusung KIB akan dapat tambahan basis sosial dari pemilih PKS," ujar dia. "Dengan demikian potensi untuk meraih kemenangan di pilpres 2024 akan semakin membesar," lanjut Viva. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga mengungkapkan PKS akan merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Hal itu ia katakan saat dimintai tanggapan terkait foto Anies Baswedan bersama ketiga pimpinan parpol, yakni Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, serta Jusuf Kalla. "Kalau liat belakangan ini, di statement saya hari ini kan yang PKS itu kan sekarang ya mau bergabung dengan KIB," kata Lamhot di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/9/2022).  

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan