Gilbert PDIP Dorong Mendagri Buat Usulin Pj Gubernur Perempuan, Dua Nama Ini Dinilai Pantas Jadi Pengganti Anies, Siapa Saja?

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mendorong Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mengusulkan sosok perempuan sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI. Hal ini guna menyikapi kemauan Presiden Joko Widodo yang ingin proses pemilihan Pj Gubernur berlangsung demokratis.

"Melihat semua calon yang berasal dari DPRD adalah laki-laki, maka ada baiknya Mendagri mengajukan perempuan ada dalam nama calon dari pihak Kemendagri," kata Gilbert kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Kendati begitu, Gilbert berharap calon perempuan yang diusulkan tersebut memenuhi kriteria yang telah diatur dalam Undang-Undang dan punya wawasan cukup tentang Jakarta. Sehingga jika terpilih nantinya, proses adaptasi yang dilakukan tidak begitu banyak memakan waktu.

"Mereka yang sudah pernah bekerja di Jakarta akan lebih mudah bekerja dan tidak butuh waktu adaptasi pada saat masa kerja sekitar 2,5 tahun," tukasnya.

Gilbert menilai ada beberapa sosok perempuan yang menurutnya punya kapabilitas untuk menjadi Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan dan layak diusulkan oleh Mendagri ke Presiden.

"Sebagai contoh, Ir. Suharti pernah menjadi Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI sebelum sekarang menjadi Sekjen Kemendikbud dan Ristek. Selama menjabat, juga mempunyai rekam jejak yang baik dan komunikasi dengan DPRD juga baik," ungkapnya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan