Gatot Nurmantyo Dongkol Sejadi-jadinya Lihat Kans Ferdy Sambo Cs Batal Dipecat dari Polri dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kurang Ajar!

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo angkat bicara mengenai kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang diotaki eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Di mana dalam kasus ini Polri telah memecat sejumlah anggotanya yang terlibat termasuk Ferdy Sambo yang sekarang ini sedang mengajukan banding atas pemecatan dirinya.

Gatot mengatakan, Ferdy Sambo Cs bisa saja terus berkarir di Polri,  mereka bisa-bisa batal dipecat, lantaran ada peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022, di mana Kapolri berhak untuk meninjau kembali hasil sidang etik terhadap anggotanya. Di sini kata Gatot seorang anggota polisi yang bermasalah bisa urung dipecat.

“Undang-undangnya saya lupa, itu 3 tahun kemudian (setelah sidang etik), Kapolri boleh meninjau ulang, itu bisa,” kata Gatot dalam diskusi publik KAMI yang ditayangkan kanal YouTube Refly Harun dikutip Pojokkiri.net.id Senin (19/9/2022). 

Lantaran peraturan itu memungkinkan Ferdy Sambo Cs untuk batal dipecat, Gatot Nurmantyo lantas mendesak presiden Joko Widodo dan  Menko Polhukam untuk meninjau kembali peraturan tersebut, agar tidak ada lagi celah bagi polisi bermasalah untuk lolos dari berbagai sanksi berat. 

“Inilah yang saya imbau kepada Presiden dan Menko Polhukam, untuk meninjau peraturan polisi yang seperti ini. Secara etika hukum, ini kurang ajar. Karena seorang perwira tinggi diberhentikan oleh presiden,” tegasnya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan