Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri, akan Ada Upacara Pemecetan? Irjen Dedi Prasetyo Beber Fakta Mengejutkan!

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, Polri tidak menggelar upacara pemecatan terhadap Ferdy Sambo.

Sebagaimana diketahui, Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memutuskan menolak permohonan banding yang diajukan mantan Kadiv Propam itu terkait pemecatan dari institusi kepolisian.

"Enggak ada (upacara, red) Kalau sudah diserahkan, nanti berarti sudah diberhentikan dengan tidak hormat. Jadi, enggak ada seremonial," kata Irjen Dedi di Mabes Polri, Senin (19/9).

Jenderal bintang dua itu mengatakan Biro SDM Polri memproses berkas administrasi pemecatan Ferdy Sambo dengan jangka waktu tiga hari.

"Sesuai dengan Pasal 81 Ayat 2, proses administrasi terkait keputusan yang dijatuhkan oleh sidang komisi banding ini akan diproses oleh SDM Polri," ujar Dedi. KKEP memutuskan menolak permohonan banding yang diajukan Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Korps Bhayangkara.

Putusan itu dibacakan majelis KKEP di ruang sidang Gedung TNCC, Mabes Polri, Senin (19/9). "Memutuskan permohonan banding dari Saudara Ferdy Sambo, menolak permohonan banding pemohon," kata kata ketua sidang banding Komjen Agung Budi Maryoto.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan