Duet Anies-AHY Makin Nyata! Disokong Tiga King Maker Kuat Sekaligus

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, menilai bahwa duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan benar-benar terwujud pada Pilpres 2024, karena disokong tiga King Maker sekaligus.

Menurut Dedi, duet itu sangat mungkin terwujud jika tiga partai politik sudah bersepakat berkoalisi yakni NasDem, PKS dan Demokrat.

"Peluang terusung cukup besar karena hanya tinggal memastikan Nasdem, sejauh ini hampir pasti Demokrat miliki keeratan hubungan dengan PKS, sehingga dengan adanya Nasdem Anies-AHY potensial terusung," kata Dedi saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Dia mengatakan, duet Anies-AHY ini akan semakin kuat jika disokong oleh tiga King Maker dibaliknya yakni Surya Paloh, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla.

Dedi menilai, tiga tokoh yang disebut sebagai king maker itu dianggap sudah kenyang pengalaman di dunia politik. Selain itu menurutnya, tiga tokoh kuat dalam hal logistik.

"Akan semakin kuat jika tiga tokoh bangsa itu berada di baliknya, terlebih tiga tokoh itu tidak saja politisi yang ulung, tapi punya daya dukung logistik yang memadai," tuturnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan