Nyesek! Seorang Guru Honorer 30 Tahun Mengabdi Ketahuan Murid Ngamen, Pemerintah Abai?

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Viral video seorang guru honorer 30 tahun mengabdi ketahuan murid ngamen, hingga kini video itu telah beredar luas di media sosial dan jadi sorotan netizen, Minggu 18 September 2022. 

Guru honorer merupakan tenaga pendidikan yang belum memperoleh status ASN (Aparatur Sipil Negara), mengabdi sebagai guru tidak tetap di sebuah sekolah. Seperti salah satu video viral pria paruh baya guru honorer mengabdi selama 30 tahun.  

Video itu diunggah oleh akun TikTok @perawat_peduli_indonesia, pada Minggu 18 September 2022. Yang memperlihatkan seorang pria paruh baya sedang mengamen dan menyanyi dengan suka cita di depan warung. Pria itu mengenakan pakaian dinas harian guru dan topi, melantunkan lagu daerah di depan sebuah warung, di suasana pasar pertokoan.

 "Sedih sekali, 30 tahun menjadi pengajar, guru honor ini ketahuan ngamen dengan muridnya, lalu di videokan di viralkan." tulis keterangan sematan video. Sang guru honorer yang diketahui bernama bapak Washington (70) tidak mengetahui bahwa muridnya ada di hadapannya ketika ia sedang mengamen. 

"Ternyata beliau tidak mengerti bahwa muridnya tersebut sengaja, agar beliau bisa menyawer," tulis keterangan unggahan. Diketahui lokasi peristiwa di Palembang, Bapak Washington telah mengajar sejak tahun 1990 sampai tahun 2019. H

30 tahun lamanya beliau menjadi guru sukarela di berbagai sekolah SD, SMP dan SMA di Palembang. Menurut keterangan unggahan akun Instagram @perawat_peduli_palembang, Sejak Bapak Washington berhenti tidak ada mata ajar, ekonomi Keluarga makin sulit. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan