Kenang Prof Azyumardi Azra, Anwar Abbas: Tokoh Bangsa yang Mendunia

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Kabar meninggal dunianya Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra membuat banyak pihak terkejut. Mengingat, tokoh bangsa yang mendunia ini beberapa hari lalu masih aktif berkirim pesan di beberapa grup WhatsApp.

Salah satu yang turut terkejut disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas. Anwar mengaku, kepergian Profesor Azyumardi betul-betul mengejutkan.

Ia mengaku, beberapa hari lalu Prof Azra masih aktif bermedia sosial. Apalagi, Buya Anwar Abbas mendapat informasi Prof Azra baru saja pulang kampung ke Sumatera Barat kemudian ke Kuala Lumpur.

"Untuk menghadiri sebuah seminar yang juga dihadiri oleh Anwar Ibrahim salah seorang tokoh politik terkenal di Malaysia," ujar Anwar kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu siang (18/9).

Kepergian Azyumardi kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, membuatnya benar-benar kehilangan karena Azyumardi dikenal sebagai seorang ilmuan yang sangat berkelas, tidak hanya dalam skala nasional, tapi juga dunia.

"Beliau sangat sering diundang sebagai pembicara di forum-forum ilmiah, tidak hanya di dalam negeri tapi juga di berbagai forum dan kampus terkenal di manca negara," katanya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan