Skill Pencitraannya Sudah Level Dewa, PKB Ketar Ketir Cak Imin Tersaingi Kalau Anies Baswedan Serius Mau Nyapres di 2024

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengakui kemampuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memoles diri lewat pencitraan tak diragukan lagi, selama lima tahun menjabat Gubernur, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pandai memanfaatkan kesempatan itu untuk menggaet perhatian publik.

Hasbi sapaan Hasbiallah Ilyas, menyebut  Anies Baswedan bakal menjadi salah satu pesaing ketat jika dia serius ingin mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang. Anies kata dia bakal menjadi kompetitor PKB yang saat ini sudah mengusung ketua umumnya Muhaimin Iskandar untuk maju pada Pilpres mendatang.

"Kita sama-sama tahu Pak Anies dalam segi pencitraannya, Pak Anies, Pak Ganjar, ya jelas kompetitornya PKB kalau misalnya dibicarakan," kata Hasbi saat dihubungi, Sabtu (17/9/2022) 

Menurutnya, tak masalah jika saat ini Anies Baswedan masih berstatus sebagai non parpol. Hal itu dinilai tak akan menghilangkan peluang Anies untuk mendapat tiket di Pilpres. Sebagaimana hal itu juga terjadi saat Anies hendak menjadi Gubernur DKI.

"Itu enggak ada masalah buat Pak Anies. Kemarin Pak Anies waktu jadi Gubernur juga nggak punya partai, buktinya dapat," ujarnya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, PKB sendiri sudah mencoba membangun kekuatan dengan berkoalisi bersama Partai Gerindra. Hasbi mengatakan jika partainya sudah matang untuk mengusung Muhaimin Iskandar sebagai capres.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan