Ogah Dukung Anies Baswedan, Riza Patria Tegas Pilih Prabowo untuk Pilpres 2024

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut bersuara terkait pernyataan rekan sejawat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju ke bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Menurut politikus Partai Gerindra ini, itu adalah hak Anies Baswedan sebagai warga negara untuk mencalonkan diri menjadi Presiden. "Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," tegas Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (17/9/2022). 

Kendati demikian, secara tegas Riza menyatakan sosok yang dia jagokan dalam Pilpres 2024 bukanlah Anies Baswedan, meskipun Anies adalah rekan sejawat dalam membangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Pria kelahiran Banjarmasin ini menyatakan loyalitasnya dengan mendukung penuh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. "Saya juga punya hak untuk memilih pilihan saya, ya Pak Prabowo," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, melansir dari laman resmi Reuters, Anies Baswedan menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2024 jika ada partai politik (parpol) yang mengusung namanya. "Saya siap mencalonkan diri sebagai Presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," katanya, Kamis (15/9/2022). 

Politikus berusia 53 tahun ini, beberapa waktu terakhir namanya kerap muncul dalam jajak pendapat independen atau swasta sebagai salah satu tokoh teratas yang diperkirakan akan bertarung dalam Pilpres 2024. Hal ini memungkinkan Anies untuk berkomunikasi dengan semua fraksi. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan