Bukan Dukung Anies Baswedan, Tetapi Partai Demokrat Sodorkan AHY untuk Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Mujiyono merespons pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. 

Menanggapi hal itu, Mujiyono meminta Anies Baswedan fokus saja pada tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober 2022 mendatang, jangan mengumbar tentang maju ke bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Kan tinggal sebulan lagi, ya, selesaikan itu dulu dong (tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta). Sesuai pernyataan beliau mau fokus sampai dengan 16 Oktober," jelas Mujiyono saat dihubungi media, Sabtu (17/9/2022). 

Kendati demikian, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan bahwa Anies Baswedan masuk radar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena memiliki wawasan yang bagus dan punya 'chemistry' dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun secara tegas, Mujiyono menyatakan bahwa AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat didukung penuh oleh setiap kader dari 34 Dewan Perwakilan Daerah (DPD). 

"Terkait dengan kontestasi Pilpres 2024, perlu dicatat adanya dukungan penuh dari 34 DPD Partai Demokrat mendukung Ketum AHY untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024," tegas Mujiyono. 

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini lebih lanjut menyatakan bahwa dia tidak memiliki wewenang mengatakan apakah Anies akan didukung Partai Demokrat terkait maju ke Pilpres 2024. Semua keputusan dan kebijakan adalah murni kewenangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY dan wakilnya AHY yang juga merangkap sebagai Ketua Umum. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan