Blak-blakan Mau Nyapres di 2024, PKB Langsung Singgung Buzzer Peliharaan Anies: Dari Dulu Pencitraan Juga Niatnya Buat Jadi Presiden!

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas ikut menanggapi pengakuan Gubernur Anies Baswedan yang sudah menyatakan siap maju sebagai calon presiden jika ada partai politik yang mau mengusungnya. Hasbi menilai itu bukan hal aneh karena sedari awal Anies sudah menyiapkan diri untuk menjadi presiden.

"Itu bukan suatu yang aneh bukan suatu yang baru, itu kan hanya ucapan pak Anies dia menyatakan siap untuk menjadi presiden padahal dari dulu beliau sudah menyiapkan diri untuk jadi presiden," kata Hasbi saat dihubungi, Sabtu (17/9/2022) 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai bahwa selama menjabat Gubernur DKI, Anies sudah melakukan berbagai macam pencitraan guna memuluskan jalan untuk pencapresan. Sehingga dirinya sudah tidak kaget setelah Anies menyatakan secara terbuka soal kesiapannya.

"Dengan kinerja-kinerja beliau, pencitraan beliau selama ini itu tujuannya untuk membranding dirinya untuk menjadi presiden kan begitu. Kan memang sudah dipersiapkan yang jadi Gubernur ini untuk melangkah menjadi presiden kan begitu," jelasnya.

Sebagai contoh, Hasbi menyoroti bagaimana Anies di media sosial. Menurutnya banyak buzzer-buzzer yang terkesan sengaja dipelihara untuk melanggengkan kekuasaan atau pencitraan. Menurutnya, itu tidak akan dilakukan jika Anies tidak berambisi menjadi presiden.

"Mungkin banyak sekali itu buzzernya Pak Anies. Itu kan bagian dari melanggengkan kekuasaan atau pencitraan. Kalau cuma untuk Gubernur dua periode kan engga perlu begitu. Buktikan kinerja yang baik, buktikan kinerja yang maksimal ya selesai kan begitu," ungkapnya. 

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan