Bjorka Benar-benar Meresahkan, KPK Sampai Mohon-mohon Ketakutan Datanya Diretas

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Aksi Hacker Bjorka yang meretas sejumlah data pemerintah dan memberikannya ke media sosial selama  hampir dua pekan belakangan ini bikin khawatir berbagai lembaga negara. Salah satu institusi yang mulai was-was dengan aksi sang peretas adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).   Lembaga pimpinan Firli Bahuri ini pun berharap data-data mereka tidak menjadi incaran peretasan. 

"Mudah-mudahan seandainya disasar, mudah-mudahan KPK mampu menangkalnya, mohon doanya" kata Wakil ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan Jumat (16/9/2022)

Lanjutnya sampai saat ini data KPK masih aman dan juga belum indikasi kebocoran data akibat peretasan.

"KPK sampai saat ini belum menemukan bahwa KPK salah satu instansi yang informasi dan datanya dibobol Bjorka sejauh ini," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim khusus (timsus) yang dibentuk dalam rangka pengusutan kasus peretasan Bjorka telah mengamankan seorang tersangka yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Kita ketahui bersama bahwa pemerintah telah membentuk tim khusus, yang terdiri beberapa lembaga di antaranya yaitu di situ ada Kepolisian, BIN, BSSN, kemudian Polhukam, Kominfo," ujar Jubir Divhumas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan