Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024, Pengamat Khawatir Anies Nggak Dapet Tiket: Dia Pasti Punya Efek Coat Tail…

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa, menyorot kesediaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan dirinya siap maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Herry, menilai langkah Anies yang mengambil bagian di Pilpres di tahun 2024, akan semakin menarik dalam kontestasi pemilihan Presiden.

"Tentu menarik ya, munculnya Anies di konstelasi Pilpres 2024 setidak-tidaknya mewakili segmen tertentu yakni kelompok masyarakat yang kontras dengan rezim," kata Herry dalam keterangannya dikutip Sabtu (17/9/2022). 

Lebih lanjut, Herry melihat bahwa kehadiran eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga dapat memberikan effect coat tail bagi parpol yang akan mendukungnya.

"(Kehadiran Anies) Pasti punya effect coat tail, meskipun sedikit karena kerja politiknya Anies belum terlihat apalagi ketika hal ini bisa dimaksimalkan oleh Parpol, relawan dan simpatisan," ucap dia.

Di sisi lain Herry juga mengingatkan soal politik indentitas yang sering dikaitkan dengan Mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan