Viral Momen Ucapan Prabowo Subianto ke Effendi Simbolon: ‘Berani Kau Ya’

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Nama politisi PDIP Effendi Simbolon menjadi sorotan beberapa hari ini dan perbincangan publik usai pernyataannya sebut TNI seperti gerombolan. Adapun viral momen ucapan Prabowo Subianto ke Effendi Simbolon beberapa waktu lalu. 

Buntut pernyataan kontroversial dari Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti "gerombolan" menjadi polemik di ranah publik. 

Tak hanya itu, Effendi juga menyinggung isu renggangnya hubungan Jenderal Dudung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Tak ayal, dua pernyataan dari Effendi Simbolon itu menuai reaksi keras Prajurit TNI AD geram dan beberapa mengirimkan video bentuk tidak terima-nya atas pernyataan dari politisi PDIP tersebut. 

Mengutip dari VIVA pada jumat (16/9). Dalam rapat itu, Effendi mengkritik soal TNI yang menurutnya terjadi semacam disharmoni hingga pembangkangan di TNI. 

Anggota DPR dari Fraksi PDIP ini juga mengangkat sejumlah isu yang menyeret TNI, di antaranya kasus mutilasi warga sipil Papua hingga isu tak lulusnya anak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Akademi Militer. Effendi juga ikut menyoroti ketidakhadiran KSAD Dudung Abdurachman dalam rapat tersebut.  

Menyangkut hal tersebut, ada sebuah video kembali viral di TikTok, yang memperlihatkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto yang berhadapan dengan Effendi Simbolon dalam sebuah acara. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan