Redam Kemarahan Prajurit TNI, KSAD Dudung Abdurachman kutip Hadis Nabi Muhammad dan Maafkan Effendi Simbolon

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Polemik yang terjadi usai pernyataan kontroversial yang dilontarkan oleh Effendi Simbolon. 

Adapun Jenderal Dudung meminta agar polemik ini tak dibesar-besarkan dan redam kemarahan Prajurit TNI, KSAD Dudung Abdurachman kutip hadis Nabi Muhammad dan maafkan effendi simbolon. (16/9/2022). Buntut pernyataan kontroversial dari Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti "gerombolan" menjadi polemik di ranah publik. 

Redam Kemarahan Prajurit TNI, KSAD Dudung Abdurachman kutip Hadis Nabi Muhammad dan Maafkan Effendi Simbolon.. Jenderal TNI Dudung Abdurcachman. (via viva) Tak hanya itu, Effendi juga menyinggung isu renggangnya hubungan Jenderal Dudung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Tak ayal, dua pernyataan dari Effendi Simbolon itu menuai reaksi keras Prajurit TNI AD geram dan beberapa mengirimkan video bentuk tidak terima-nya atas pernyataan dari politis PDI-P tersebut. Effendi Simbolon pun melakukan konferensi pers dan menyatakan permintaa maaf atas lontaran pernyataannya tersebut menyinggung seluruh anggota TNI. 

Jenderal Dudung yang menggelar konferensi pers di Mabes Angkatan Darat menyampaikan menerima Permintaan maaf dari Effendi Simbolon, atas perkataannya tempo hari menyinggung instansi dan para prajurit TNI AD. "Permintaan maaf dari pak Effendi dengan lapang dada TNI AD akan menerimanya, dan saya sampaikan kepada seluruh jajaran agar menghentikan kegiata-kegiatan secara perorang-an dan sebagainya sudah cukup. 

Beliau sudah minta maaf, kita harus lebih dewasa, kita harus lebih legowo." kata Dudung di Mabes AD, Jakarta Pusat, pada kamis (15/9). Dia mengatakan prajurit TNI AD sudah terbiasa menghadapi resiko-resiko yang lebih besar, serta dia juga meminta agar polemik antara dirinya dan Effendi merupakan hal biasa dan tidak usah dibesar-besarkan. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan