Masa Jabatan Gubernur Selesai, Anies Baswedan Siap Nyapres di Pemilu 2024

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Nama Anies Baswedan lagi-lagi menjadi trending topik setelah dirinya mengungkapkan siap nyapres di pemilu 2024. Hal ini Anies ungkapkan saat dirinya di wawancara oleh media asing di Singapura. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies kepada Reuters seperti dikutip dari Taipeitimes, Jumat (16/9/2022).

Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Dengan berakhir masa jabatan, Anies Baswedan bisa leluasa bergerak sebagai Capres 2024. Terlebih lagi, Anies bukan kader dari partai politik manapun, sehingga dia bisa berdiskusi,  berdialog, dan berkomunikasi dengan semua fraksi partai. 

Lebih lanjut lagi, belakangan ini nama Anies Baswedan selalu menjadi salah satu nama untuk survei SMRC terkait nama-nama yang potensial menjadi Capres 2024. Elektabilitas Anies Baswedan pun kerap tertinggi di antara tokoh yang lainnya dan selalu berada di tiga besar. Hal ini membuktikan bahwa Anies Baswedan didukung oleh masyarakat. 

Selain itu, Anies Baswedan juga tidak memberikan tanggapan lebih lanjut soal kesiapan dirinya menghadapi pemilu 2024. Anies baru akan bersuara mengenai Capres 2024 jika masa jabatan gubernur nya sudah selesai di bulan Oktober 2022. 

Pernyataan Anies yang siap nyapres di pemilu 2024 disambut baik oleh relawan Anies yang siap mendukung penuh. Sambutan baik juga datang dari parpol PKS. PKS menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh Anies, menurutnya itu isu yang baik dan sehat bagi demokrasi Indonesia. 

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan