Kalau PDIP Usung Puan Maharani Target Menang Sangat Berat, Beda Kalau Usung Ganjar, Bisa Menangi Pilpres 2024 dan…

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menilai peluang kemenangan akan lebih besar ketika PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden daripada Puan Maharani.

“Data kami menunjukkan bahwa jika yang dicalonkan PDIP adalah Ganjar, harapan bagi PDIP untuk memenangi Pilpres 2024 dan kembali memiliki presiden menjadi terbuka,” ujar pendiri SMRC Saiful Mujani di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Dari format survei semi-terbuka Maret 2021 sampai Agustus 2022, pergerakan suara Puan Maharani tidak terlalu signifikan, dari 0,5 persen menjadi 1 persen.

Sementara, Ganjar Pranowo bergerak dari 8,8 persen menjadi 25,5 persen. Prabowo Subianto dari 20 persen menjadi 16,7 persen dan Anies Baswedan dari 11,2 persen menjadi 14,4 persen.

Menurutnya, jika kondisinya seperti sekarang, berat bagi PDIP untuk mengusung Puan. Jika Puan bersaing dengan Prabowo dan Anies, data survei menunjukkan Puan tertinggal jauh.

“Persaingan itu (Puan melawan Prabowo atau Anies) tidak fair karena gap-nya terlalu jauh. Kalau Puan harus maju dan PDIP memiliki target untuk menang, tantangannya akan sangat berat,” katanya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan