Berkas Ferdy Sambo Cs dalam Kasus Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir J Sudah Diterima Kejagung, Lalu, Apa Langkah Selanjutnya?

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Pada Rabu (14/9), Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung (Jampidum Kejagung) terima pelimpahan kembali berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Pelimpahan tersebut dilakukan oleh penyidik polri usai diperbaiki berdasarkan petunjuk dari jaksa penuntut umum (JPU) Kejagung.

Kelima berkas itu milik tersangka Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf dan Putri Candrawathi. 

"Betul pada hari Rabu pukul 11.30 WIB, kami telah menerima berkas perkara atas nama tersangka FS dan kawan-kawan untuk dilakukan penelitian kembali terkait petunjuk yang telah kami sampaikan sebelumnya," kata Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda Jampidum Kejagun Agnes Triani dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (16/9).

Agnes menyatakan berkas perkara yang telah masuk dan diterima JPU kembali diteliti, apakah sudah sesuai dengan petunjuk yang diberikan jaksa oleh penyidik Polri. 

"Apabila petunjuk kami sudah dipenuhi, kami akan nyatakan lengkap. Apabila belum dipenuhi, kami akan segera berkoordinasi dengan penyidik dalam rangka pemenuhan petunjuk yang belum terpenuhi," kata Agnes.

Menurut Agnes, sebelum berkas perkara dilimpahkan kembali, jaksa peneliti melakukan koordinasi sebagai tindak lanjut pengembalian berkas (P-19) dari jaksa ke penyidik Polri.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan