Firli Bahuri-Khofifah akan Jadi Pasangan Yang Mengerikan Jika…

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Pasangan Firli Bahuri dengan Khofifah Indar Parawansa dianggap bisa menjadi pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang mengerikan jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah Presidential Threshold (PT) atau ambang batas menjadi nol persen.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi kedekatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dengan Gubernur Jawa Timur dalam acara pembukaan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis Desa Antikorupsi di Jawa Timur pada Rabu (14/9).

"Kedekatan Firli dengan Khofifah bisa menjadi penjajakan pasangan Capres 2024. Bisa Firli Capres atau khofifah yang Capres. Kedua tokoh ini punya basis masing-masing," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/9).

Di mana kata Muslim, Khofifah memiliki basis organisasi Islam terbesar, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan pemilih perempuan yang besar. Sedangkan Firli, berbasis gerakan antikorupsi.

"Hanya saja keduanya mesti punya perahu untuk maju sebagai Capres. Tetapi jika MK mengubah PT 0 persen, Firli dan Khofifah dapat maju sebagai Capres yang cukup mengerikan. Karena miliki basis kekuatan yang cukup diperhitungkan," kata Muslim.

Akan tetapi kata Muslim, khususnya untuk Firli, harus lebih berani membuktikan pernyataan soal tegakkan hukum mesti langit runtuh.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan