Ferdy Sambo Punya Masalah Kejiwaan yaitu Psikopat, Ahli Psikologi Forensik: Klasifikasi Sangat Berbahaya, Sepatutnya Masuk ke…

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel menegaskan Ferdy Sambo tidak akan bisa memanfaatkan pasal 44 KUHP meskipun diduga mempunyai masalah kejiwaan.

Diketahui pasal 44 KUHP, orang yang melakukan suatu perbuatan sedangkan pada saat melakukan perbuatan orang tersebut menderita sakit berubah akalnya atau gila, maka perbuatan tersebut tak dapat diminta pertanggungjawaban kepadanya dan orang tersebut tidak dapat dihukum.

“Masalah kejiwaan pada diri FS, mungkin saja. Tapi bukan masalah kejiwaan yang membuat FS bisa memanfaatkan “layanan” pasal 44 KUHP,” ujar Reza Indragiri kepada kompas TV, Kamis (15/9/2022).

Diketahui, Pernyataan dugaan Ferdy Sambo mempunyai masalah kejiwaan hingga melakukan pembunuhan kepada Brigadir J itu diungkapkan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

“Apalagi kalau masalah kejiwaan yang dimaksud adalah psikopati (gangguan kepribadian antisosial) seperti kata Komnas HAM, maka tepatlah FS disebut sebagai criminal dengan klasifikasi sangat berbahaya,” ujarnya.

Menurut Reza, psikopat memiliki kepribadian yang diistilahkan sebagai dark triad yang mampu memanipulatif, pengeksploitasi, dan penuh tipu.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan