Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Ganjarist Usai Hina Ning Imaz Lirboyo

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -  Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi memutuskan mengundurkan diri dari Ketua Umum Ganjarist. Keputusan ini diambil buntut dari cuitannya yang menghina ustazah Pondok Pesantren Lirboyo, Ning Imaz. Cuitan itu sudah dihapus dan Eko mengaku akan ke Lirboyo, Kediri Jawa Timur, meminta maaf.

Ganjarist adalah organ relawan yang mendukung Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024. Ganjar dianggap sebagai putra terbaik Indonesia yang layak memimpin pasca Joko Widodo.

“Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak,” kata Eko Kuntadhi melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA pada Kamis, 15 September 2022.

Ia mengaku mundur dari Ketua Umum Ganjarist gara-gara cuitannya yang dianggap gaduh karena menghina ustazah Pondok Pesantren Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz. 

Jelas dia, Ning Imaz dan keluarga besar NU terutama, memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Saya tahu, hubungan Ganjar Pranowo dengan semua jamaah NU sangat dekat. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo,” jelas dia.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan