Dinilai Gak Punya Prestasi, Heru Budi Hartono Belum Pantas Jadi Pj Gubernur! Sandingannya Gak Kuat Bos… Ahok Sama Anies

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah menilai Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono kurang tepat jika dipilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur menggantikan Anies Baswedan. Heru dinilai tak punya prestasi kendati dirinya punya pengetahuan soal Jakarta.

"Menurut saya untuk Pak Heru, memang dia mengerti tentang Jakarta karena pernah menjabat di Jakarta. Cuma masalahnya Heru ini nggak punya prestasi selama menjabat," kata Trubus saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Heru diketahui pernah berposisi sebagai Wali Kota Jakarta Utara, dan beberapa jabatan penting lainnya. Sayangnya apa yang dilakukan itu sama sekali tak kasat mata, beda dengan Anies Baswedan maupun Basuki Tjahaja Purnama.

"Nggak ada sesuatu yang membanggakan, kayak Ahok kan prestasinya ini, Pak Anies prestasinya bikin JIS. Nah Heru nggak ada," ujarnya.

Trubus khawatir, jika Heru terpilih menjadi Pj Gubernur pengganti Anies, dia tidak mampu bekerja secara maksimal. Apalagi masa jabatan yang akan diemban itu bertepatan dengan tahun-tahun politik.

"Selama di Jakarta, dia nggak punya prestasi yang membanggakan masyarakat Jakarta. Bagaimana dia mau bekerja dalam konteks mendekati 2024. Situasi politik, eskalasi politiknya tinggi," pungkasnya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan