Akhirnya Terungkap! PPATK Akui Ada Pemindahan Dana dari Rekening Brigadir J: Ya Tergambar di…

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Humas Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi (PPATK) Natsir Kongah tidak membantah terkait adanya pemindahan dana yang cukup besar usai pembunuhan Brigadir J.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Natsir Kongah mengenai kejanggalan transaksi keluar dengan angka cukup besar dari rekening Brigadir J usai insiden pembunuhan.

“Ya tergambar di situ, kalau kita melakukan transaksi itu kan tergambar dia, kapan waktunya detiknya sampai ininya juga tergambar jelas di sana,” kata Natsir dilansir dari KompasTV, Kamis (15/9/2022).

Namun, ia tidak bisa menjelaskan secara detail perihal transaksi tersebut, karena hal itu hanya boleh disampaikan kepada penyidik dan bukan konsumsi publik.

“Karena kita punya keterikatan dengan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, sekalipun banyak yang bisa kami sampaikan karena informasi yang kami lakukan itu adalah informasi yang bersifar intelijen,” tutur Natsir.

“Dan juga karena keterbatasan dan kewenangan fungsi PPATK sendiri yang diatur oleh undang-undang nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang,” katanya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan