Usai Peristiwa Pembunuhan Brigadir J, Malamnya FS Kumpulkan Ajudannya di Gedung Provos, Ada Apa Ya?

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Setelah peristiwa pembunuhan Brigadir J terjadi, malamnya eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengumpulkan seluruh bawahannya di Gedung Provos, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal ini diungkap kuasa hukum Bripka RR alias Ricky Rizal, Erman Umar berdasar isi berita acara pemeriksaan atau BAP. Meski tak hafal persis isi BAP tersebut, Erman menduga pertemuan itu merupakan inisiasi Ferdy Sambo utnuk merekayasa kasus pembunuhan Brigadir J.

"Kalau tidak salah itu di Provos, itu mungkin Sambo yang berperan di situ. Saya tidak ingat betul karena saya tidak baca lengkap ya, karena tebel juga (BAP). Jadi baru sepintas saya lihat dia pernah dikumpulkan," kata Erman di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/9).

Menurut Erman, keterangan awal Bripka Ricky dan tersangka lain dalam kasus ini merupakan hasil skenario Ferdy Sambo.

"Ya kalau tidak mana bisa ngarang, pasti ada yang membantu," ungkapnya.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan lima tersangka. Mereka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E alias Richard Eliezer, Bripka RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuat Maruf.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan