Pernyataan Effendi Simbolon yang Sebut TNI Gerombolan Ormas Dianggap Tidak Etis

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Praktisi Intelijen Fauka Noor Farid menilai pernyataan yang dilontarkan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon tentang TNI gerombolan ormas dianggap tidak etis.

 Selain tidak etis, menurut Fauka Noor Farid, sikap Effendi Simbolon yang menyebut TNI gerombolan ormas juga melukai hati prajurit dan masyarakat. 

Fauka menambahkan, pernyataan itu tidak pantas dilontarkan oleh anggota Komisi I DPR RI yang membidangi ranah pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen. 

Bagi orang dengan kapasitas yang membidangi pertahanan, Fauka menyebutkan Simbolon harusnya paham bahwa TNI "dilahirkan" rakyat, sehingga orang tua dari seluruh prajurit TNI adalah rakyat. "Kalau ada yang menghina dan menyakiti TNI sama saja menyakiti rakyat.

 Hal itu juga yang diajarkan senior-senior saya dan guru saya Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya, tentang nilai kebangsaan dan cinta NKRI," kata dia. 

Fauka Noor Farid menilai ada maksud lain dari pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan