Mahfud MD: Hacker Bjorka Sudah Terindentifikasi!

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Menkopolhukam Mahfud MD melalui kanal Youtube memberikan hasil penelusuran timsus setelah rapat dengan Kepala BIN Budi Gunawan, Menkominfo Johnny G. Plate, BSSN, dan Kapolri.

Mahfud menyebutkan bahwa timsus sudah mengetahui gambaran sosok dibalik Bjorka yang mampu gemparkan Indonesia belakangan ini.

“Kita terus menyelidiki karena sampai sekarang ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan kapolri, tetapi belum bisa diumumkan,” kata Mahfud saat memberikan keterangan pers pada Rabu, (14/9/2022).

Mahfud juga menjelaskan bahwa timsus sudah memiliki alat mendukung untuk melacak sosok dibalik Bjorka, serta keberadaannya yang juga sempat menjadi pembicaraan hangat di sosial media. Meski begitu, Mahfud masih enggan menyebutkan lokasi tepatnya dari sosok Bjorka ini.

“Gambaran-gambaran siapa dan dimananya itu kita sudah punya alat untuk melacak itu semua,” jelas Mahfud.

Menurut timsus, Bjorka merupakan salah satu hacker yang tidak begitu memiliki keahlian khusus dalam membocorkan data negara. Meski begitu, peristiwa kebocoran data ini tetap menjadi pelajaran bagi negara.

Sumber: inilah.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan