Kritik BLT, RR: Bagaimana Bisa Rp 5 Ribu Perak Sehari Bisa Entaskan Kemiskinan?

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai pengganti subsidi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Dexlite, dianggap bisa mengentaskan kemiskinan. Pernyataan tersebut menuai polemik di kalangan masyarakat lantaran banyak BLT yang tidak tepat sasaran.

Menyikapi hal tersebut, mantan Menko Ekuin Rizal Ramli justru mempertanyakan kepada pemerintah yang hanya memberikan BLT Rp 600 ribu per empat bulan kepada rakyat miskin di tengah kenaikan harga sejumlah bahan pokok saat ini.

"Ya enggaklah, bagaimana dengan 5 ribu perak per hari bisa mengentaskan kemiskinan? buat uang transport saja tidak cukup kan,” ucap Rizal di gedung Auditorium KKI FEB Universitas Indonesia, Depok, Rabu (14/9).

Rizal berpandangan, BLT tidak memiliki manfaat sama sekali untuk rakyat kecil. Sebab, uang yang diberikan sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut RR, BLT yang dibagikan hanya untuk dijadikan alat pemerintahan Joko Widodo untuk kampanye kepada rakyat. Sementara manfaatnya, tambah RR, nyaris tidak ada.

"Karena kan cuman dapatnya Rp 600 ribu dalam empat bulan satu bulan kan dapat Rp 150 ribu, cman Rp 5 ribu perak bagaimana ningkatin,” tutupnya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan