Kehilangan Panggung, Pendiri KedaiKOPI Yakin Elektabilitas Anies Justru Semakin Moncer Setelah Lengser Jadi Gubernur

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio memprediksi elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan semakin moncer saat tak lagi menjadi Gubernur. Anies dinilai akan semakin leluasa berkiprah dalam dunia politik saat dirinya tak lagi berposisi sebagai orang nomor satu di DKI.

"Anies Baswedan untuk 2024 setelah dia selesai jadi Gubernur akan lebih mudah bagi dia untuk safari politik jelang 2024," kata Hendri kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Hensat sapaan akrab Hendri Satrio, menilai Anies Baswedan akan menghabiskan waktu untuk bersafari politik pasca dirinya tak lagi menjadi Gubernur. Sebab hal itu terkesan sulit dilakukan jika dirinya masih memiliki jabatan penting di pemerintah Jakarta.

"Saat jadi Gubernur DKI Jakarta itu kan sulit tuh pergi keluar daerah, mau ke Lampung, mau ke Jawa Tengah nanti ditanyain ngapain Gubernur DKI Jakarta kok ke Jawa Tengah atau ke Lampung," ujarnya.

Founder dari lembaga survei KedaiKOPI itu menjelaskan bahwa panggung politik Anies semakin terbuka lebar pasca adanya dukungan yang masif dari kelompok relawan. Anies dinilai akan semakin matang menyiapkan dukungan untuk kepentingan pencalonannya menjadi capres di 2024.

"Sekarang itu relawan Anies Baswedan yang sudah ada di mana-mana itu, mereka itulah yang akan membuat panggung politik untuk Anies Baswedan di semua daerah," ungkapnya. 

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan