Anies DIganti, Ini dia 3 Sosok Usulan yang Cocok, Ternyata..

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Sosok calon penjabat Gubernur pengganti Anies Baswedan dari DPRD DKI akhirnya terjawab. Sebanyak tiga nama telah disepakati Kebon Sirih.

"Berdasarkan dari usulan sembilan fraksi hanya tiga nama yang akan kita serahkan ke Kemendagri. Mereka adalah Pak Heru (Budi Hartono), Pak Marullah (Matali) dan Pak Bahtiar," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dalam rapat, Selasa (13/9/2022).

Heru Budi Hartono kini menjabat Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres), Marulla Mataliti menjabat Sekrtaris Daerah (Sekda) DKI, adapun Bahtiar menjabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Berdasarkan peta sebaran suara fraksi, tiga nama paling banyak dipilih ialah Heru Budi Hartono, Marullah Matali dan Bahtiar. Sementara Deputi Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro, hanya didukung fraksi gabungan PKB/PPP. 

Pras mengatakan, dari sembilan faksi yang ada di DPRD, pihaknya menerima 27 usulan nama calon. Dari 27 nama usulan calon itu lalu disaring lagi dan mendapatkan tiga nama. 

"Hasilnya ke tiga nama itu yang akan kami usulkan ke Kemendagri," katanya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan