Ucap Alhamdulillah, DPRD DKI Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan Sebagai Gubernur Jakarta

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta resmi umumkan pemberhentian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Ahmad Riza Patria, dalam rapat paripurna, Selasa (13/9/2022).

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, selaku pimpinan rapat, menyebut, hal itu berdasarkan surat dari Kemendagri Nomor 131/2188/OTDA tentang pemberhentian kepala daerah yang masa jabatannya berakhir 2022.

Prasetyo mengatakan, untuk menindaklanjuti surat Kemendagri itu, Bamus DPRD DKI Jakarta pada 30 Agustus lalu telah menetapkan rapat paripurna pada hari ini.

“Untuk itu, kami akan mengumumkan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah DKI Jakarta,” kata Prasetyo, Selasa (13/9/2022).

Dia mengatakan, setelah adanya pengumuman pemberhentian masa berakhir jabatan gubernur pada 16 Oktober 2022 mendatang, Anies diminta tidak membuat kebijakan strategis. Hal itu termasuk, menunjuk dan melakukan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai kepala daerah.

“Berdasarkan ketentuan dimaksud, maka untuk menjaga stabilitas sosial politik birokrasi yang sehat dalam memperlancar program pembangunan dan pelayanan publik di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Maka dengan ini kami mengusulkan agar Gubernur DKI Jakarta tidak melakukan pelantikan kepada Pejabat Tinggi Pratama pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata dia.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan