Utak Atik Nama Kota Tua, Anies Baswedan Kena Semprot Seada-adanya Sama Ketua DPRD: Sudah Mau Lengser, Nggak Boleh Bikin Kebijakan Strategis!

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengecam keras langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mau mengembalikan nama kawasan wisata Kota Tua menjadi Batavia, nama yang dipakai pada masa lampau saat Jakarta masih diduki penjahan Belanda. kreasi Kota Tua menjadi Batavia.

Pras sapaan akrab Prasetio menyebut sekrang ini Anies sudah tidak boleh lagi membuat kebijakan strategis sebab eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bakal purna tugas di Jakarta dalam beberapa pekan ke depan.

"Kan belum diputuskan (nama Batavia), tapi (rapat paripurna) besok tuh salah satu yang kita putuskan bahwasanya tidak boleh ada lagi kebijakan yang strategis yang diambil oleh Anies," kata Prasetyo kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Sampai saat ini, Anies memang belum membuat peresmian terkait dengan nama baru tersebut. Sehingga Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak punya waktu lagi untuk benar-benar merubah nama Kota Tua menjadi Batavia.

"Enggak boleh (ganti nama Kota Tua menjadi Batavia)," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut akan merubah nama Kota Tua menjadi Batavia. Hal itu disampaikan saat Anies resmikan pembukaan kembali kawasan Kota Tua setelah direvitalisasi.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan