Tiga Nama Usulan Calon Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan Dibeberin Hari Ini, Siapa Saja?

  • Bagikan
X
Pojokkiri.net, Jakarta - DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan untuk membahas tiga nama usulan calon Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan.

"DPRD akan segera menyiapkan tiga sosok pengganti Gubernur DKI Jakarta. InsyaAllah, tiga sosok tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta yang akan digelar Senin besok," ujar Prasetio dari Twitter @prasetyoedimarsudi yang dikutip pada Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Aduh Pak Anies... Pak Anies... Batavia Lekat Dengan Masa Kelam Kolonial Belanda, Kenapa Gak Dirubah Jadi Sunda Kelapa atau Jayakarta Si Pak?

Kata dia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah meminta DPRD DKI untuk membahas dan menyampaikan usulan, namun, Kemendagri juga akan menentukan tiga nama kandidat.

"Sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri, tiga sosok tersebut menjadi kewajiban DPRD untuk diusulkan 30 hari sebelum jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 berakhir di 16 Oktober 2022," ujarnya.

Baca Juga: Rubah Nama Kota Tua Jadi Batavia, Anies Bener-bener Kena Sentil Guntur Romli: Gabener Kerasukan Hantu VOC, Amit-amit Kalau jadi Presiden

Maka, ia berharap nantinya proses penentuan Pj Gubernur ini akan menjadi sosok yang bisa menghadirkan solusi bagi permasalahan Jakarta ke depannya.

"Semoga proses dan mekanisme ini mampu melahirkan sosok yang berintegritas untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat kedepan," tuturnya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan