Puan Maharani Dilaporkan ke MKD, Anak Buah Megawati Pasang Badan

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Junimart Girsang membela Ketua DPR Puan Maharani yang dilaporkan karena merayakan ulang tahun saat rapat paripurna kala buruh dan mahasiswa melakukan aksi tolak kenaikan BBM di depan Gedung DPR.

Junimart lantas mempertanyakan pasal berapa di dalam ketentuan hukum atau kode etik yang telah dilanggar Puan. Sebab, kata dia, perayaan tersebut bersifat spontan dan Puan tidak mengharapkan situasi tersebut.

"Kalau disebutkan melanggar kode etik itu di pasal berapa? Integritas? Tidak juga. Saya ini sudah lama di MKD, tentu kita harus menilik pasal per pasal di MKD itu pasal berapa yang dilanggar," kata Junimart kepada awak media di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Senin (12/9/2022).

Diketahui, laporan tersebut dilayangkan oleh eks Aktivis 98 Joko Driyoski yang juga sekaligus Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (Kamaksi). 

Politikus PDIP itu menilai para anggota dewan tidak merasa keberatan dengan perayaan hari lahir Puan. Bahkan, kata dia, apabila ada anggota yang keberatan justru akan menginterupsi dengan menyalakan pengeras suara. 

"Ini kan maunya spontan, semua berdiri, enggak ada satu fraksi pun yang menolak. Biasanya kan pencet mic interupsi, ini kan tidak. Ini semua berdiri, tepuk tangan, selesai," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan