Jhonny Ganti Nomor Amerika Setelah Diretas, Fadli Zon Nyindir: Dia Saja Tidak Percaya Telepon Indonesia

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menyentil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate yang langsung mengganti nomor ponselnya dengan kode telepon Amerika Serikat setelah data pribadinya dibocorkan oleh hacker bernama Bjorka.

Menurut Fadli, sikap Johnny justru menunjukan pemerintah sendiri tak percaya dengan keamanan siber di dalam negeri.

"Punyanya Menkomifo saja saya lihat kan ada nomornya ganti, kalau tidak salah sekarang ganti nomor pakai nomor Amerika +1, kan artinya tidak ada kepercayaan juga kalau kita pakai +62 (kode telepon Indonesia)," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2022).

Fadli lantas mempersoalkan, jika pejabat dan pemerintah bisa dengan mudahnya tak percaya, bagaimana dengan masyarakat yang masih memakai nomor ponsel Indonesia.

"Kalau Menkominfo saja pakai nomor Amerika, bagaimana rakyat? Kan tidak ada kepercayan terhadap nomor kita yang ada di dalam negeri," kata Fadli.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, permasalahan keamanan siber di Indonesia sudah sangat serius. Kemunculan hacker seperti Bjorka yang membongkar data pribadi para pejabat menunjukan kelemahan sistem keamanan siber di dalam negeri.

Sumber: m.liputan6.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan