Bjorka Bobol Data Luhut, Jubir: Pak Menko Sudah Vaksin Booster kok

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Data pribadi milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dibocorkan oleh akun bernama Bjorka di forum online Breached.to. Data yang bobol adalah nomor ponsel, nomor induk kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK), alamat rumah, agama, nama orang tua, hingga ID vaksin.

Berdasarkan informasi yang tertera dalam situs itu, peretas mengungkap Luhut belum menerima vaksin dosis ketiga atau vaksin booster. Kabar itu ditampik Juru Bicara Kementerian Kemenko Marves, Jodi Mahardi.  

“Pak Menko sudah (vaksin) booster kok. Ada sertifkat vaksin ketiganya tertanggal 8 Januari 2022,” ujar dia melalui pesan pendek pada Senin sore, 12 Agustus 2022. 

Namun, Jodi enggan menanggapi bocornya data pribadi bosnya yang merembes ke publik. Dia tidak membalas pertanyaan Tempo ihwal bocornya data pribadi Luhut yang disebarkan oleh Bjorka.

Data Luhut bocor pada Senin, 12 September 2022. Sebelumnya, Bjorka mempublikasikan data pribadi milik Menteri Komunikasi dan Infomatika Johnny G. Plate. 

Bjorka juga mengklaim telah mengantongi 679.180 dokumen berukuran 40 MB dalam kondisi terkompres dan 189 belum dikompres. Beberapa contoh dokumen yang dibocorkan ikut dipublikasikan oleh Bjorka dalam situs Breached.to.

Sumber: bisnis.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan