BBM Naik, Loyalis Rizieq Shihab Paksa Jokowi Turun: Ini Pengkhianatan Terhadap Mandat Konstitusi!

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Rakyat (GNPR) menyatakan penolakan tegas terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi karena tidak sesuai dengan konstitusi. Mereka mendesak agar Joko Widodo bertanggung jawab dengan mengundurkan diri dari kursi Presiden.

Hal ini disampaikan kelompok loyalis Habib Rizieq Shihab  itu saat menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Senin (12/9/2022). 

"GNPR menolak kenaikan harga BBM adalah pengkhianatan terhadap mandat konstitusi. Presiden Jokowi wajib bertanggung jawab dengan mundur dari jabatannya," kata Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak dari mobil komando. 

Yusuf menyebutkan bahwa kenaikan harga BBM akan memberatkan masyarakat karena akan secara otomatis memicu kenaikan harga berbagai barang dan jasa lainnya. 

Menurutnya, alasan subsidi BBM tidak tepat sasaran sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun bukannya mencari solusi memperbaiki kondisi ini sebelum menaikan harga BBM, pemerintah justru menzolimi rakyat miskin dengan kenaikan harga ini.

"Jangan semena-mena menaikan harga BBM," tuturnya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan