Ada Kode Senyap dalam Penanganan Kasus Brigadir J, Begini Faktanya

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri menyebut ada kode senyap dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga.  

Menurutnya, kode senyap itu sudah terlihat sejak awal kasus ini digelar. Sebab, puluhan polisi terbukti melakukan upaya menghalang-halangi penyelidikan atau obstruction of justice dalam kasus Brigadir J. 

"Obstruction of justice memang sungguh-sungguh merupakan bukti adanya code of silence atau kode senyap," kata Reza dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tv One, Senin (12/9). 

Masalahnya, lanjut Reza, apakah semua proses penyelidikan ini sudah membongkar kode senyap atau sebenarnya Timsus Polri sedang mendalami keterlibatan sejumlah pihak dalam kode senyap ini. 

Reza tidak yakin jika kode senyap ini hanya dilakukan oleh oknum polisi, karena puluhan polisi diduga terlibat dalam obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J. 

"Apakah ini merupakan persoalan pribadi dalam kurung personal misconduct atau sedang menjadi organization misconduct, sudah menjadi systemic misconduct," terangnya. 

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan