Soroti Isu Pelecehan Seksual Putri Candrawathi, LBH APIK: Obstruction Of Justice Jilid Kedua

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Koordinator Advokasi Kebijakan Pengurus Asosiasi LBH APIK Indonesia, Ratna Batara Munti, menyinggung soal ketimpangan yang membuat wanita dinilai rentan menjadi korban kekerasan seksual.

Hal itu disampaikan oleh Ratna setelah Komnas HAM dan Komnas Perempuan kembali menghidupkan isu soal pelecehan seksual yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, di Magelang.

Ratna sendiri mengakui kalau perempuan memang mudah menjadi korban kekerasan seksual. Namun, penilaian kalau semua perempuan itu lemah dan tidak berdaya merupakan hal yang keliru.

“Perempuan memiliki agensi pada dirinya, dan mengabaikan hal ini justru membuat kita menjadi bias,” kata Ratna dikutip Pojokkiri.net.id dari GenPI.co pada Minggu (11/9/2022).

Ia melanjutkan, “Dalam kasus itu kita perlu hati-hati. Profil Putri berbeda dengan korban kekerasan seksual yang diketahui atau didampingi lembaga layanan selama ini.”

Ratna menegaskan kalau Putri merupakan tersangka dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dan terlibat dalam upaya menghalangi proses hukum.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan