Pembangunan Lampung Nahdliyin Center Pakai Uang Suap, PWNU Tegaskan Tak Terlibat

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -PWNU Lampung menegaskan bahwa Lampung Nahdliyin Center (LNC) adalah lembaga atau yayasan milik pribadi Rektor Universitas Lampung (Unila) nonaktif Karomani, bukan milik perkumpulan Nahdatul Ulama (NU).

"LNC tidak pernah diserahkan kepada NU, tidak juga digunakan untuk acara kelembagaan NU, dan bukan bagian struktural NU," tegas Pelaksana Harian (Plh) PWNU Lampung, Prof. Alamsyah, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (10/9).

Prof Alamsyah mengatakan, sejak proses pembangunan hingga peresmian gedung, sama sekali tidak melibatkan NU secara kelembagaan.

"Kami hanya diundang hadir untuk peresmian, maka ada yang datang secara pribadi, tapi kebanyakan pengurus tidak datang," ujar Wakil Rektor I UIN Radin Intan Lampung ini.

Sementara itu, Wakil Ketua PWNU Lampung, Juwendra Asdiansyah menambahkan, pembangunan LNC murni inisiatif pribadi Karomani tanpa melibatkan NU.

"Sehingga secara otomatis PWNU tidak tahu menahu dari mana Pak Aom (Karomani) mendapatkan dana pembangunan dan sebagainya," kata jurnalis senior itu.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan