Mendag Zulhas Jamin Harga Kebutuhan Pokok Stabil Tak Terdampak Kenaikan BBM

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan harga barang kebutuhan pokok tetap stabil, tak akan terdampak kenaikan harga BBM.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menginstruksikan pemerintah daerah untuk membantu biaya transportasi barang kebutuhan pokok, terutama daerah yang mengalami kenaikan harga kebutuhan pokok lebih dari lima persen.

Menurut Mendag Zulhas, pemerintah daerah akan terus membantu subsidi transportasi. Untuk itu, harga kebutuhan pokok bisa mengalami penurunan.

"Pemerintah daerah akan membantu subsidi transportasinya, sehingga harga barang kebutuhan pokok dapat turun. Jadi, ini harus menjadi perhatian jangan sampai bergejolak," ungkap Mendag lewat keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (11/9/2022).

Hal itu disampaikan Mendag saat melakukan pemantauan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Karang Ayu, Semarang, Jawa Tengah.

Mendag menjelaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya menjaga inflasi pangan terkendali. Mulai dari operasi pasar, subsidi angkutan, maupun optimalisasi program Gerai Maritim, Tol Laut, dan Jembatan Udara akan dilakukan.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan