Megawati Titip Pesan ke Warga Lebak untuk Atasi Stunting: Masak Makanan dari Hasil Kebun Sendiri

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Istri anggota DPR Bellia Febrianti Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya menyampaikan pesan menu Megawati Soekarnoputri kepada masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten untuk mengatasi kasus stunting atau kekerdilan pada anak akibat gagal tumbuh. 

"Penyampaian pesan menu Megawati itu dinilai lebih simpel guna mengendalikan stunting," kata Bellia Febrianti pada sosialisasi pencegahan stunting, di Desa Asem Margaluyu, Kabupaten Lebak, Sabtu.

 Penyampaian pesan menu Megawati itu, agar ibu-ibu di Kabupaten Lebak mau memasak menu makanan dari hasil perkebunan sendiri. Perkebunan juga bisa ditanam aneka sayuran di pekarangan rumah dan tidak membutuhkan lahan luas. 

Selain itu, Megawati juga memiliki resep panduan menu yang simpel, murah dan bisa mengatasi stunting. "Kami berharap ibu-ibu di sini mau memasak menu ala Megawati Soekarnoputri," katanya menjelaskan. Menurut dia, PDI Perjuangan sangat peduli untuk pencegahan stunting di berbagai daerah di Tanah Air guna menyelamatkan generasi bangsa. 

Penyebaran stunting dipastikan menjadikan ancaman generasi bangsa, sehingga PDI Perjuangan melakukan kegiatan program posyandu hebat,sekaligus sosialisasi pencegahan stunting. Sebab, orang yang terdampak stunting ke depanya memiliki keterlambatan berpikir, sehingga akan melahirkan generasi yang tidak berkualitas. 

Karena itu, perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan yang tergabung dalam Persatuan istri-istri anggota DPR RI diperintahkan Megawati agar turun tangan ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk mensosialisasikan pencegahan stunting guna menyelamatkan generasi bangsa. "Kami sebagai istri anggota DPR RI memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk pencegahan stunting," katanya menegaskan. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan