JIS Dianggap PSSI Belum Layak Gelar Laga Timnas, Anies: Kira-kira Mungkin Enggak?

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak terlalu ambil pusing soal keputusan PSSI yang batal menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Curacao pada FIFA Matchday akhir September nanti. PSSI mengklaim infrastruktur JIS belum layak untuk digunakan.

"Jawaban saya cuma senyum aja, gitu aja," kata Anies di Plaza Beos Kawasan Kota Tua, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (10/9).

Saat ditanya lebih jauh, Anies juga menolak berkomentar banyak terkait langkah PSSI yang mengurungkan niat menggunskan JIS karena dianggap belum layak.

"Kira-kira mungkin enggak? Jawaban saya cuma itu aja, kira-kira mungkin enggak? Kira-kira," demikian Anies, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Melalui keterangan resminya, Sabtu (10/9), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menerangkan, JIS dirancang oleh Buro Happold, konsultan perencana dari Inggris yang memiliki pengalaman internasional dalam merancang stadion-stadion sepakbola modern di Liga Inggris, seperti Tottenham Hotspurs Stadium di London, serta perancangan beberapa stadion Piala Dunia Qatar 2022.

“JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik secara desain maupun fasilitas. Selain itu, Jakpro juga didampingi langsung oleh Assessor FIFA pada saat perencanaan dan desain JIS dilakukan,” kata Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan