Gegara Terlibat Sama Ferdy Sambo, AKBP Jerry Raymond Siagian Dipecat Polri

  • Bagikan
X

Pojokkiri.net, Jakarta - Mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Kepolisian Daerah Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jerry Raymond Siagian, resmi dipecat dari Polri.

Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) AKBP Jerry diputuskan dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) pada Sabtu (10/9/2022).

Putusan itu diambil setelah AKBP Jerry terbukti melanggar kode etik dan melakukan perbuatan tercela atas dua laporan yang dibuat oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

“Pemberhentian tidak dengan hormat sebagai anggota Polri,” kata Wairwasum Polri, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, dikutip Pojokkiri.net.id dari kanal Youtube Polri TV pada Minggu (11/9/2022).

Tak hanya PTDH, AKBP Jerry juga mendapat sanksi administratif berupa penempatan khusus selama 29 hari di Rutan Mako Brimob mulai 11 Agustus hingga 9 September 2022.

Tornagogo mengatakan, “Sanksi administratif, yaitu a, penempatan khusus selama 29 hari dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 9 September 2022 di Rutan Mako Brimob Polri dan penempatan di tempat khusus tersebut telah dijalani oleh pelanggar.”

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan