Alasan Petamina Jual Pertalite dan Solar Sesuai Daftar di MyPertamina

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Saat ini masih terjadi di lapangan adanya pembeli yang tidak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar. Maka perlu ditegakkan aturan agar jatah bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan selama satu tahun dapat mencukupi. 

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero),  Alfian Nasution ditulis Selasa, 28 Juni 2022.

Alfian mengimbau agar masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut.  Teknisnya nanti, menunggu verifikasi apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pembeli Pertalite dan Solar yang terdaftar. 

Alfian mengaku sistem MyPertamina ini akan membantu pihaknya dalam mencocokan data pembeli Pertalite dan Solar.

"Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital," kata Alfian.

Sumber: tantrum.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan