Anies Pamer Hasil Anggur Jakarta: Kualitasnya Lebih Baik dari Ukraina

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Anggur mungkin bukan buah lokal yang sering ditemui di Indonesia. Namun salah seorang warga bernama Sutarto, berhasil membudidayakan 70 varietas anggur di kawasan SPBU Tenan, Cilincing, Jakarta Utara.

Keberhasilannya ini diapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Bahkan Anies menyebut, kualitas panen anggur ini lebih baik daripada di negara Ukraina.

“Bahkan Ukraina sampai belajar ke sini karena di sana hanya panen setahun sekali, sementara di Cilincing bisa panen setahun dua kali. Jadi kita berharap agar manfaatkan tempat ini untuk pembelajaran,” kata Anies dalam sambutannya di lokasi budidaya anggur di Cilincing, Jumat (22/7).

Anies meminta warga Jakarta lainnya belajar dari inisiatif yang dilakukan Sutarto. Menurutnya, eksplorasi yang dilakukan Sutarto untuk memanfaatkan lahan terbuka di daerah Cakung adalah suatu hal yang luar biasa.

“Kan enggak terbayang Cilincing dan anggur sebagai kombinasi. Cilincing bisanya diasosiasikan panas, gersang, anggur diasosiasikan sejuk, teduh, tinggi, dan sekarang justru di Cilincing tumbuh anggur dengan variasi 70 jenis anggur,” kata Anies.

“Saya sampaikan terima kasih atas inisiatifnya yang berhasil mengubah kawasan yang asalnya dijauhi menjadi kawasan yang didatangi, ini perubahan luar biasa,” tuturnya.

Sumber: kumparan.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan