Airlangga Bujuk Jepang Investasi Smart City di IKN Nusantara

  • Bagikan
X

POJOKKIRI.NET - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengajak perusahaan asal Jepang untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Perusahaan asal Jepang yang diajak oleh Airlangga adalah Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development (JOIN).

Dalam hal ini, tawaran Airlangga yaitu untuk mendukung pengembangan smart city, sektor energi terbarukan, dan ekonomi digital di Indonesia.

“Kami harap JOIN dapat berkontribusi dalam pengembangan sistem smart city di ibu kota baru kami di Kalimantan,” kata Airlangga dalam keterangannya, Jumat 22 Juli 2022.

Airlangga memaparkan, IKN memiliki visi ‘Kota Dunia untuk Semua’. Karena IKN nantinya akan menerapkan konsep smart city atau kota pintar yang mengintegrasikan inovasi dalam pengembangan teknologi informasi. Baik infrastruktur keras dan lunak serta sistem bangunan dan transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Ibu Kota Nusantara nantinya akan menjadi sebuah kota ideal yang dapat menjadi role model bagi pembangunan dan pengelolaan kota di Indonesia dan dunia," jelasnya.

Selain itu, Airlangga melanjutkan, IKN juga akan menjadi identitas nasional, kota berkelanjutan di dunia dan penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan